Senin, 12 Agustus 2019

9 Pedoman Memilih Timbangan Buah Berkualitas


Jika saat ini anda sedang berpikir membeli timbangan buah untuk membantu usaha anda, dan sedang bingung untuk memilih timbangan yang bagus maka dengan membaca  pedoman memilih timbangan buah ini mungkin bisa membantu anda. Sebenarnya tips berikut ini bisa diaplikasikan secara umum untuk semua jenis timbangan tidak hanya timbangan buah saja.

Nah apa saja tipsnya mari kita simak :

1. Model
Sebelum anda memilih model timbangan pastikan anda sudah tau terlebih dahulu kebutuhan anda karena jenis timbangan beraneka ragam. Dan pastikan model timbangan yang anda pilih sesuai untuk kebutuhan anda.
Secara umum, timbangan dibagi menjadi dua kategori digital dan mekanik/manual. Untuk model timbangan buah jenis mekanik biasanya menggunakan jarum.


Contoh Timbangan Buah Jarum
Harganya tentu relatif lebih murah dibandingkan timbangan digital terlepas dari kekurangannya. Saat menggunakan timbangan manual biasanya kita agak kesulitan untuk melihat angka hasil penimbangannya. Jika ingin menggunakannya sebagai modal usaha akan lebih baik menggunakan timbangan digital yang lebih akurat penimbangannya sehingga kepercayaan pembeli akan meningkat. Nah untuk modelnya sendiri pilihlah jenis timbangan yang mempunyai platform lebar jadi anda bisa lebih leluasa ketika ingin meletakkan wadah tambahan. 

2. Bahan
Pasti anda tidak mau kan membeli timbangan yang cepat rusak, karena itulah sangat penting untuk memilih timbangan dengan bahan yang kokoh. Terlebih lagi karena akan digunakan untuk menimbang buah, bahan yang digunakan pada platform timbangan harus aman bagi makanan. Maka pilihlah timbangan dengan bahan stainless steel atau  plastik yang aman untuk makanan.
Platform Aman Untuk Makanan

3. Kapasitas
Pilihlah kapasitas timbangan yang lebih besar dari kebutuhan anda. Tujuannya adalah agar timbangan anda tidak cepat rusak karena beban yang berlebihan. Biasanya timbangan buah digital mempunyai kapasitas yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis mekanik. Dan untuk timbangan meja kapasitasnya hingga 30kg.

4. Batere
Nah inilah bedanya timbangan digital dan yang manual. Jika anda  memutuskan untuk memilih timbangan digital maka pilihlah yang baterenya lebih hemat. Atau ada fitur yang memungkinkan anda untuk menghemat batere seperti fitur Auto Sleep. Keunggulan produk dengan fitur ini adalah layar timbangan akan otomatis mati jika tidak ada beban, namun bisa langsung hidup kembali ketika anda menaruh beban.

Contoh Batere Timbangan
Sedikit tips jika dalam jangka waktu lama timbangan tidak digunakan sebaiknya batere dilepas untuk lebih menghemat batere.

5. User Friendly
Sebagai seorang pengguna tentu anda menginginkan sebuah kemudahan dan tidak mau dibuat pusing oleh timbangan anda. Apalagi dengan tujuan anda yang membeli timbangan sebagai modal usaha. Maka dari itu pilihlah timbangan yang tampilannya mudah digunakan disertai tombol-tombol penting namun tidak semakin membuat anda pusing. Adanya double display juga lebih memudahkan anda dan pembeli untuk bertransaksi tentunya.

6. Fitur Tambahan
Untuk timbangan digital memiliki fitur tambahan yang tak hanya menimbang atau menampilkan berat menjadi nilai plus. Pilihlah timbangan yang mempunyai fitur tambahan sesuai kebutuhan penimbangan anda. Untuk timbangan buah fitur-fitur yang diperlukan seperti fitur Tare untuk menempatkan wadah tambahan. Fitur lain seperti fitur  Change untuk menghitung uang tambahan, memori PLU untuk menyimpan daftar harga juga fitur M+ untuk menambahkan hasil penimbangan akan lebih memudahkan bagi anda.

7. Harga
Ada harga ada rupa mungkin istilah ini memang ada benarnya. Timbangan dengan kualitas bahan yang berkualitas dan fitur-fitur yang lengkap biasanya memang berharga mahal. Namun jika ada pilihan barang yang berkualitas namun harganya terjangkau pastinya tidak boleh dilewatkan.

8. Kalibrasi
Hal penting lain yang harus anda perhatikan ketika memilih timbangan adalah pastikan timbangan itu telah dikalibrasi dan tera oleh dinas metrologi. Hal ini untuk memastikan kualitas penimbangan dari timbangan tersebut. Timbangan yang sudah di kalibrasi dan tera akan mendapatkan segel dan stiker dari Badan Metrologi pada badan timbangannya.

Segel Badan Metrologi
9. Garansi
Garansi bisa menjamin keaslian produk yang anda beli, dengan adanya garansi akan mempermudah anda jika sewaktu-waktu barang yang anda beli mengalami kerusakan. Jadi pastikan untuk memilih barang yang mempunyai garansi baik dari pabrik maupun distributor.

Nah setelah mengetahui bagaimana cara memilih timbangan buah yang berkualitas apakah anda telah memiliki bayangan timbangan yang akan anda pilih di benak anda? Atau anda justru semakin bingung dengan banyaknya syarat tersebut?
Jangan khawatir PT Altraman beberapa pilihan produk timbangan digital yang dapat digunanakan untuk membantu usaha anda, salah satunya adalah Timbangan Precio.
Tampilan Timbangan Precio
Timbangan ini merupakan timbangan pricing yang bisa langsung menampilkan harga dan mempunyai memori  untuk menyimpan daftar harga. Selain itu aman digunakan untuk menimbang bahan makanan. Dengan desain double display akan lebih memudahkan penjual dan pembeli. Soal harga timbangan berkualitas ini relatif terjangkau. Dan yang pasti jaminan garansi 1 tahun.

Untuk produk timbangan yang lain anda juga dapat langsung mengunjungi website PT Altraman untuk mendapatkan referensi timbangan yang anda butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar