Jumat, 23 Agustus 2019

Timbangan Hybrid, Solusi Timbangan Heavy Duty


Pernahkah anda mendengar istilah timbangan hybrid? Mungkin bagi sebagian dari anda istilah ini terdengar asing. Namun tidak menutup kemungkinan anda sebenarnya merupakan pengguna dari timbangan jenis ini meskipun tidak mengetahui namanya.

Yang disebut dengan Timbangan Hybrid adalah perpaduan antara timbangan mekanik dan timbangan digital. Timbangan ini memadukan platform timbangan mekanik yang ditambahkan display digital. Sehingga meskipun timbangan ini dikategorikan sebagai timbangan duduk digital namun kekuatan timbangan hybrid ini lebih baik dibandingkan timbangan duduk digital biasa. Hal ini juga yang membuat timbangan ini disebut timbangan heavy duty.

Timbangan ini akan sangat cocok digunakan untuk anda yang melakukan penimbangan kasar seperti menimbang dengan cara dibanting. Alasan mengapa timbangan hybrid mempunyai keunggulan ini adalah karena letak sensor atau loadcell berada di leher timbangan bukan pada plaftorm timbangan seperti timbangan duduk biasa.
" Sensor atau Loadcell Timbangan Hybrid terletak pada leher timbangan."

Selain itu timbangan hybrid juga lebih kuat saat berada pada kondisi lapangan yang ekstrim dan juga area yang basah, yang mana rentan terjadi kerusakan pada loadcell atau sensor timbangan. Cocok juga digunakan untuk menimbang cairan seperti cat karena loadcell dapat aman terhindar dari percikan atau tetesan benda cair yang lama kelamaan dapat membuat loadcell cepat rusak.

Seiring perkembangan teknologi fitur yang ditawarkan oleh timbangan digital mengalami perkembangan tak terkecuali pada timbangan hybrid. Tak hanya untuk menimbang, penambahan fitur koneksi ke komputer dan juga printer juga banyak dilakukan oleh produsen timbangan seperti pada Mustang X ini.

Timbangan Mustang X

Dilengkapi dengan koneksi RS 232 Mustang X memungkinkan pengguna untuk menghubungkan timbangannya ke komputer ataupun printer. Software penimbangan juga dapat ditambahkan untuk membuat hasil penimbangan lebih terorganisir.

Namun jika anda tidak membutuhkan opsi tersebut anda dapat memilih jenis Mustang. Perbedaannya hanya pada indikator yang digunakan saja. Dan tak perlu khawatir, baik Mustang ataupun Mustang X sama-sama merupakan timbangan heavy duty yang memiliki beragam kapasitas mulai dari 150kg hingga 5ton. Seperti biasa anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Timbangan Mustang

Namun jika kedua opsi timbangan hybrid tersebut belum sesuai dengan kebutuhan anda mungkin anda tertarik dengan produk buatan lokal Alexa. Tak jauh berbeda dengan jenis Mustang, kapasitas yang ditawarkan juga mulai dari 150kg. Kelebihan timbangan Alexa adalah menggunakan indikator double display.
Double Display LED Indikator Alexa




Timbangan Alexa

Jika anda masih merasa bingung dengan pilihan yang ada tak perlu khawatir, anda dapat langsung menghubungi PT Altraman dan berkonsultasi langsung dengan customer service untuk mendapatkan saran timbangan sesuai dengan kebutuhan anda. Tak hanya terbatas pada timbangan hybrid, berbagai macam jenis timbangan lain juga tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar