Kamis, 15 Agustus 2019

Ini Dia Kelebihan Timbangan Gantung Dibandingkan Jenis Timbangan Lain


Jenis-jenis timbangan baik mekanik maupun digital beraneka ragam. Salah satu yang banyak diminati adalah jenis Timbangan Gantung Digital. Berbeda dengan timbangan yang lain timbangan timbangan gantung tidak menggunakan platform sebagai tempat untuk meletakkan benda yang ditimbang. Karena sesuai dengan namanya posisi benda yang akan ditimbang digantungkan menggunakan pengait ke timbangan.

Jenis timbangan ini mungkin sering anda lihat untuk menimbang ikan dan hasil laut lainnya. Alasannya sedarhana, saat menimbang hasil laut pasti mau tak mau walau hanya sedikit air laut juga akan ikut. Jika menggunakan timbangan duduk biasa yang terbuat dari besi biasa lama-lama bisa terjadi korosi yang dapat merusak timbangan. Solusinya harus menggunakan timbangan berbahan full stainless, namun biasanya harganya jauh lebih mahal dibandingkan timbangan duduk biasa.

Disinilah keunggulan timbangan gantung, karena tidak menggunakan platform barang yang ditimbang jadi tidak bersentuhan langsung dengan badan timbangan. Timbangan akan terhindar dari korosi jika digunakan lingkungan yang berhubungan dengan air laut. Sehingga timbangan akan lebih awet untuk digunakan.

Namun bukan hanya keuntungan itu saja, kapasitas yang ditawarkan oleh timbangan gantung beraneka ragam mulai dari kapasitas kecil hingga kapasitas besar, yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda tentunya.

Lalu mengapa anda harus memilih timbangan gantung digital? Tentu karena timbangan digital mempunyai akurasi yang lebih baik dan lebih tinggi dibandingkan dengan timbangan mekanik. Meskipun memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang manual. Namun keakuratan dan kemudahan serta fitur yang ditawarkan tentu sebanding dengan harganya.

Nah untuk bahan body timbangan gantung ini pun bermacam-macam,  namun biasanya umum di pasaran menggunakan stainless steel, alumunium dan ada juga yang menggunakan bahan plastik. yang tentu mempunyai kelebihan dan kelemahan serta spesifikasinya masing-masing. 

Nah jika anda mencari timbangan dengan kapasitas menengah, tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar maka Timbangan Gantung DLE adalah pilihan yang cocok. Harganya relatif murah dengan 3 pilihan kapasitas mulai dari 75kg, 200kg dan 300kg.

DLE 75

Karena kapasitasnya yang tidak begitu besar bentuk timbangan ini juga relatif kecil. Beratnya juga terbilang ringan sehingga memudahkan untuk dipindah-pindahkan. Hal ini karena bahan untuk badan timbangannya sendiri terbuat dari plastik, namun meskipun demikian bukan berarti kualitas dari timbangan ini tidak bagus.

Pengait yang digunakan terbuat dari besi yang kokoh yang mampu menahan berat beban hingga batas kapasitas. Bahkan untuk timbangan DLE kapasitas 300 kg menggunkan Hook atau pengait yang standart industri yang mampu menahan beban seberat 1 ton.
DLE 300

Timbangan ini juga dilengkapi dengan backlight otomatis yang terang pada bagian LCD display dengan ukuran layar 1 inch. Anda tentu tidak akan kesulitan untuk melihat hasil penimbangannya.
Namun meskipun menggunakan backlight yang terang timbangan ini tetap hemat daya karena hanya menggunakan 2 buah batere ukuran AA.


Hanya menggunakan Batere AA
Untuk dapat lebih berhemat lagi terdapat suatu fitur yang dinamakan dengan Auto Power-Off Function, dimana saat fungsi ini diaktifkan timbangan akan otomatis mati saat tidak ada perubahan beban. Penjelasan sederhananya saat anda sudah tidak menimbang lagi maka timbangan akan otomatis mati.



Nah bagaimana apakah anda merasa tertarik dengan produk ini? Atau mungkin anda menginginkan timbangan dengan kapasitas yang lebih besar? Jangan pasti bisa menemukan timbangan sesuai dengan kebutuhan anda karena PT Altraman menyediakan berbagai macam jenis timbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar